Klopp Waspadai Christian Benteke

Klopp Waspadai Benteke

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mendesak timnya untuk tetap mewaspadai saat mantan rekan setimnya Christian Benteke bersama Crystal Palace bakal berkunjung ke Anfield Stadium di laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (23/04).

Benteke kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp dan kemudian dijual ke Crystal Palace pada awal musim ini.

Striker Crystal Palace ini mampu menciptakan 12 gol di Liga Premier Inggris di 30 penampilannya untuk The Eagles, dan Klopp tahu ancaman yang bakal diberikan oleh pemain asal Belgia tersebut lewat bola udara.

“Crystal Palace benar-benar kuat dengan keterampilan luar biasa dalam serangan. Wilfried Zaha, Andros Townsend, Christian, Jason Puncheon, mereka merupakan pemain yang sangat bagus,” kata Klopp.

“Ketika bola berada di udara, Christian merupakan ancaman utama dan dia adalah pemain yang tengah percaya diri dan berada dalam performa yang baik. Jika kami membiarkan mereka mengirim bola lewat udara, kemungkinan besar dia akan memiliki beberapa sundulan berbahaya.

“Ketika bola berada di udara, dia adalah ancaman utama, dia memiliki 14 gol untuk Crystal Palace [di semua kompetisi] Dia memiliki kepercayaan diri dan dalam keadaan baik, itu adalah salah satu serangan terbaik di Liga Primer Inggris. Kami tahu bagaimana cara untuk bermain melawan mereka tapi tetap saja kami harus menunjukkannya.”

Rekan senegara Benteke, Divock Origi, juga berhasil memberikan performa yang sangat bagus untuk Liverpool di lini depan musim ini, dan penampilannya saat The Reds meraih kemenangan 1-0 atas West Brom, Origi menuai pujian dari manajernya.

“Dia memiliki saat-saat ketika dia mampu memberikan kekuatan untuk kami secara fisik, melawan garis pertahanan West Brom sangat sulit dan Origi sangat membantu kami,” kata Klopp.

“Memiliki satu atau dua peluang, terlibat dalam dua atau tiga serangan, itulah kewajiban seorang striker. Pemain depan tidak bisa selalu menjadi orang yang membuat sentuhan terakhir dan mencetak gol mudah.

“kami semua tahu dia mampu tampil seperti ini di musim lalu di laga melawan Everton, sebelum pertandingan melawan Everton, dan setelah itu ia mengalami cedera.

“Dia membutuhkan waktu untuk kembali ke levelnya, tapi kami harus melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan kembali konsistensinya di musim ini. Pada saat ini, bagaimana penampilannya dalam latihan, jelas dia sangat bagus.”