Ferguson yakin van Gaal akan sukses di MU

Ferguson yakin van Gaal akan sukses di MU

Manchester United telah melalui periode angin puyuh sejak Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-13.

Penggantinya David Moyes dalam kontrak enam tahun, dipecat hanya 10 bulan bertugas, United mengakhiri musim di posisi ketujuh klasemen.

Ferguson yakin klub berada di tangan yang baik di bawah asuhan Van Gaal, yang musim lalu keempat dan telah mengambil timnya untuk kedua di Premier League sejauh musim ini.

“Dia punya silsilah,” kata mantan manajer Inggris pada Sky Sports News.

“Dia punya pengalaman yang baik. Dia tahu bagaimana menangani hal-hal ini. itu akan memakan waktu.

“Mengambil alih dari diri saya sendiri itu akan mengambil waktu untuk mendapatkan timnya di lapangan.”

Seperti Ferguson, Van Gaal seringkali jadi sosok berduri ketika datang untuk konferensi pers mingguan.

The Scot, menulis dalam bukunya ‘Leading’, yang terbit pada hari Selasa, berbicara tentang pentingnya mendominasi pers pengarahan singkat mingguan.

Dan dia merupakan penggemar bagaimana Van Gaal mengambil pertempuran dengan para anggota pers di Carrington setiap minggu.

“Saya suka konferensi persnya, maksud saya mereka brilian,” kata Ferguson.

“Tekanan orang berkedut di kursi mereka sambil menjawab beberapa pertanyaan mereka. Dia punya kepercayaan diri untuk menghadapi itu.”

Ketika diminta untuk merenungkan pemain non-United yang paling dikagumi selama karirnya 26 tahun di Old Trafford, Ferguson memilih mantan pemain Chelsea Gianfranco Zola, mantan kapten Arsenal Tony Adams dan mantan kapten Liverpool Jamie Carragher, yang kini menjadi komentator untuk Sky.

“Tony Adams dan Jamie Carragher bukanlah pemain yang paling berbakat.” Kata Ferguson.

“Mereka tidak akan mengukir bek, tidak paling cepat. Tapi keinginan dan tekad, mereka selalu akan menjadi pemenang, selalu dipengaruhi tim mereka.”

Meskipun kedua sisi yang paling pahit persaingan di sepak bola Inggris, Ferguson penuh kekaguman pada Carragher, yang bermain 737 kali untuk The Reds selama berkarir diklubnya.

Bandar Bola – Mantan bos United percaya mantan kapten Liverpool ditakdirkan untuk berkarir di bidang manajemen.

“Saya pikir dia punya karier. Dia juga di televisi tapi ia akan membuat manajer yang baik. Dia punya materi,” tambah Ferguson.

Adams adalah pemain lain yang Ferguson sangat kagumi. Dia mencoba untuk menandatangani mantan kapten The Gunners ketika ia datang melalui pangkat di klub London utara, tetapi menemukan pengejaran tugas tanpa pamrih

“Saya pikir Tony Adams adalah seorang pemain United dalam kemeja Arsenal untuk menjadi jujur ??dengan Anda,” kata Ferguson.

“Saya pikir dia akan benar-benar sempurna untuk United. Saya mencoba sedikit ketika dia 19, di cadangan, tapi tidak ada kesempatan.

“Keduanya (Adams dan Carragher) adalah contoh seberapa jauh Anda dapat pergi dalam permainan ketika Anda memiliki tekad batin dan keinginan untuk menjadi sukses dan Anda melihat karir mereka, luar biasa.”

Pada Zola, mantan Chelsea maju yang memiliki penipuan memukau bek Premier League selama tujuh tahun di pergantian abad ini, Ferguson mengatakan: “Dia membuat saya¬† kesal, dia adalah salah satu pemain yang gentar tentang siapa yang dia lawan..

“Anda selalu melihat senyum di wajahnya, dan yang mengganggu saya.

“Saya mengatakan ‘bagaimana bisa ia menikmati dirinya bermain melawan United?’. Tidak ada yang lain.

“Tapi dia adalah seorang pemain yang fantastis. Saya suka menonton dia. Ia adalah tempat yang menyenangkan. Bagi saya untuk mengatakan bahwa seorang lawan menceritakan betapa aku mengaguminya.”¬† bursa asian handicap